Lama bangat ga mampir-mampir disini T.T ga sempat karna saking sibuknya hahaha (sok sibuk, padahal pas liburan ini cuman di kost-san doang baca buku) 

Oya sekarang lagi baca buku Anthony Robbins,bukunya luar biasa bangat cuy. Nanti kalo udah selesai baca aku bikin resumenya ya disini. Selamat liburan semester. Walaupun liburan tetap produktif ya guys. Semangaaaatt!! 🙂 

KOST-SAN SERIBU SATU KISAH

germany-4-1280x800-copy.jpg

Cerita sedikit soal kehidupan saya di kost-san tercinta . Ingat waktu puasa tahun lalu harus makan sahur dan buka puasa sendiri. Dilema anak kost-san itu buanyak bangat deh pokoknya dari senang sampe susahnya. Mari kita simak sedikit kisah kehidupan saya di kost-san tercinta.

Dikosan pertama kalinya saya baru merasakan kelaparan yang sangat dan itu terjadi saat beduk sudah berkumandang di mesjid bertanda buka puasa sudah datang, tapi belum ada satupun makanan yang terhidang dimeja,terpaksa malam itu hanya minum air dan satu bungkus roti. Disini di kosan ini pulalah saya juga baru mengenal bagaimana rasanya kalau lagi benar-benar tidak ada uang sepersen pun ditangan. 🙂 Disini, dimeja yang dibawah ini lah dulu yang menjadi saksi bisu kehidupan saya, kalau lagi nangis, merenung dan menggalau hehe. Saya juga sempat bohong sama mama waktu itu saya bilang ke mama harga kosan yang saya tempatin sekarang harganya 350.000 padahal sebenarnya 425.000 per bulannya. Heeh gara-gara kebohonangan ini lah yang membuat uang jajan selama di depok ga pernah cukup, selalau sudah habis duluan sebelum bulan dan tanggal pengiriman yang semestinya dikirimin mama .

SAM_5220
“beberapa koleksi buku di kost-san sekarang “

Dibelakang kosan saya ini ternyata terdapat perumahan atau apartemen yang lebih cocok dikata. Disana kehidupan yang sangat baik dan terkesan mewah saya lihat. Oya nama tempatnya Mares(di eja Margonda Residen). Pernah teman-teman saya bertanya, ami kamu sekarang ngekos dimana? saya bilang aja saya tinggal di mares hehhe ga bohong kok tenang aja, mares itu saya singkat dari (Mahali Residen) pelesetan makna yang lumayan parah zzzzz -_- , perlu dicatat sebenarnya saya tinggal di gang mahali hehehe persisnya di erte nol 1 erwe nol sekian (ga penting bangat heheh)

Dikosan lah saya bisa hidup mandiri seperti sekarang ini, apa-apa sendiri. Semuanya terserah kita mau makan ya makan, mau ga ya udah. Mandiri bangat, bangat dan bangat 😀

RHOMADHAN

gone_away_by_bebbacannibal-d4g96ea

“ Rhomadhan kali ini bisa jadi kesempatan terakhir kita”

Hidup ini hanya sebentar kawan. Janganlah silau dengan nikmatnya kehidupan di dunia ini yang hanya semu semata jadikan kesempatan hidup di perantauan (bumi) ini untuk mengumpulkan bekal yang sebanyak-banyaknya untuk hidup kampung kita tercinta akherat.
Menyinggung masalah puasa dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya “ Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa” Dalam ayat ini sungguh nyata akan seruan Allah kepada kita untuk menjalankan ibadah puasa dibulan ini.

Sangat banyak mamfaat bagi kesehatan yang akan kita terima dan kita peroleh kalaukan kita melaksanakan puasa, diantaranya :
• Sehat Fisik
• Sehat Mental
• Sehat Spritual
• Sehat jiwa

Didalam puasa itu kita semua dilatih untuk mencapai hal-hal diatas. Disekitar kita sekarang ini sangat banyak yang namanya penyakit jiwa yang hampir kronis dikalangan para insan yang berpendidikan. Itu semua karena kurangnya penanaman ESQ dalam diri, hanya sibuk melatih IQ. Koruptor meraja lela,hukum dibeli dengan murah, orang kaya menindas rakyat pinggiran, hedonisme yang mendarah daging, dan masih banyak lagi kebobrokan yang diakibatkan karena orang-orang yang PINTAR tapi miskin AKLAQ.

Untuk rhomadhan tahun ini mari kita perbanyak ceklis agenda kita, romadhan bukan bulan bermalas-malasan tapi kita harus meningkatkan produktifitas kita. Ingat belum tentu kita bertemu rhomadhan tahun yang akan datang.

#Goresan 1.

546940_10151148294503951_1148375284_n.jpg
The day is wednesday.
Pagi ini aku berjalan menuju kampus yang katanya disana dilahirkan orang-orang yang memimpin negri nan indah ini. Pagi ini aku telat bangun, ya jam dinding menunjukkan pukul 7 pagi.

Ok fine i’am late. i’m so panic..

Aku langsung mandi, dalam kurung waktu 5 menit selesai. Sekitar pukul setengah 8 pagi aku langung berangkat ke kampus tercinta. Melewati jalan biasanya, persisnya didepan Margonda resident aku menyebrang jalan dengan suasanya biasanya, traffic jam pemandangan yang tak aneh lagi di kota Depok ini.
Ditengah perjalanan pagi itu handphone keluaran tahun 2000 itu berbunyi. Saat di lihat bertuliskan
1 new messages, ternyata sms dari dia lagi.

“morning honey. Hari ini aku ingin kerumah nenek. Kamu bisa nemanin aku kan?”

Itu sms dari Piko, teman lama yang sok akrab dengan ku akhir-akhir ini. Aku kenal dia saat ospek dulu. Sudah 2 bulan ini aku menghindar darinya, tapi entah kenapa dia selalu hadir disetiap waktu ku. Aku bingung apa yang harus aku lakukan lagi untuk membuat dia sadar kalau aku tidak suka dengan hubungan seperti apa yang dia harapkan. Suatu hari nanti mungkin waktu bisa menjelaskan semuanya..

Pesan dari PA saya

page.jpg
Sama-sama belajar yang rajin ya, lebih fokus, lebih pandai dan jangan lupa berdoa. Good luck..”

Pesan dari Pebimbing Akademis saya waktu awal semester 4 kemaren akan selalu saya ingat, tulisan itu saya tempel di dinding dekat meja belajar saya. Saya sangat bangga dengan beliau dengan semua prestasi beliau.

Satu minggu lagi nilai semester 4 keluar, mudah-mudahan semester ini saya bisa jadi mahasiswa yang lebih baik lagi, yang kelak bisa membahagiakan orang tua saya.

Mimpi saya, saya ingin selalu membuat orang tua dan abang selalu tersenyum dan bangga disetiap apa yang saya lakukan.

Saya sangat ingin melanjutkan kuliah di luar negri, mudah-mudahan Allah memberikan jalan-Nya. Aamiin